Jumat, 11 November 2011

Bulu Mata Palsu Khusus Pria

Pada kaget ya pas baca judulnya, saya juga kaget pas pertama denger ada bulu mata palsu yang dibuat khusus untuk pria, dipikir-pikir aja pria normal mana yang mau pake..

Dilangsir dari wolipop.com ada bulu mata palsu khusus pria bernama 'Eylure Natural Lashes for Men' yang dijual dengan harga £4.75 atau sekitar Rp 68.000 dan telah dipasarkan di berbagai department store ternama di Inggris, seperti Harrods dan Boots.

Bulu mata palsu ini terdiri dari dua pilihan, yang helaiannya tebal untuk kesan dramatis dan tipis untuk efek natural. Keduanya didesain dengan strip perekat bening, sehingga tidak tampak seperti mengenakan bulu mata palsu namun membuat mata pria terlihat lebih menarik. Eylure menjanjikan produknya ini bisa menciptakan efek 'Hollywood Gaze', atau tatapan mata bak selebriti Hollywood, seperti Johnny Depp atau Russel Brand.

Sebelum muncul di Eropa, perpanjangan bulu mata sebenarnya telah menjadi tren di pasar Asia, dimana orang-orang Asia umumnya memiliki bulu mata yang lebih pendek. Menurut Japan Lash Association, bulu mata orang Jepang hanya sepanjang kira-kira 5,8 mm --dua kali lebih pendek dibandingkan orang Barat.

Lebih menariknya lagi, para pria Jepang justru lebih tertarik menggunakan bulu mata palsu dibandingkan wanita. Japan Times, seperti dilansir Daily Mail melaporkan, saat brand kosmetik Shu Uemura menggelar pesta Eyelash Night di Tokyo pada 2008, pengguna bulu mata palsu lebih banyak pria daripada wanita.

Ya, selain wanita, bulu mata palsu kini juga mulai menjadi populer di kalangan pria. Para ahli kecantikan di Selfridges pun terkejut dengan jumlah konsumen pria yang memesan ekstensi bulu mata ketika department store eksklusif ini merilisnya.

"Kami pertama kali menyadari peningkatan permintaan perawatan mata di kalangan pria ini saat pembukaan Blink bar (salon khusus perawatan bulu mata dan alis). Ternyata kebanyakan konsumen yang datang adalah pria," jelas David Walker-Smith, direktur kecantikan dan pakaian pria di Selfridges.

Sementara itu, bar The Blink & Go di Harrods juga melaporkan tingginya jumlah klien pria yang meminta ekstensi untuk bulu mata atas dan bawah. Saat ini, semakin banyak pria yang mulai mempertimbangkan untuk merawat kecantikannya dan berdandan. Tahun lalu, sebuah survei mengungkapkan bahwa ada lebih dari tiga juta pria di Inggris yang memakai make-up setiap hari, waahh fesyenista banget ya cowok-cowok Inggris tu....

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar